Henna dan Inai

Henna merupakan salah satu kosmetik Herbal Tertua Di jagad Dunia. Hena Memiliki banyak nama beberapa diantaranya adalah Mehndi, Inau dan Pacar Kuku. Hena Sendiri sudah dipakai sebagai kosmetik sejak 5000 tahun yang lalu. Gimana Pembaca KukuCantik.Com Penasaran Dengan Kosmetik Langka ini ?

Sejarah Asal Usul dan Hukum Dalam Islam

Dengan nama latin Lawsonia Inermis, Orang Jazirah Arab lah yang pertama kali menamai benda ini dengan sebutan Hinna atau Mehndi (Mehendi), yang memiliki makna dedaunan yang dapat meninggalkan warna merah pada kulit.

Mehndi night adalah kosmetik yang dihasilkan oleh Tanaman Henna di negara yang memiliki iklim panas seperti Pakistan, Hindia, Egypt/Mesir, Afganistan, Iran ( Persia ) , Palestina, Afrika, Suriah, Yaman, Uganda, Maroko, Senegal, Tanzania, dan Kenya. Tanaman ini umumnya tumbuh sepanjang 4 sampai 6 kaki. Pengertian henna sendiri merupakan kosmetik yang sering dimanfaatkan sebagai kondisioner untuk merawat kesehatan rambut dan juga sebagai sarana melukis di tangan, kuku dan tubuh layaknya tato.

Henna dan Pernikahan

Di Beberapa Negara Semisal India, Arab dan Afrika Peran hena sangat penting dalam acara sakral pernikahan. Umumnya Mempelai wanita akan di lukis memakai henna secara menyeluruh baik di tangan , kaki dan sebagian muka atau tubuh. Saking Terkenalnya Hina ini menjadikan Kosmetik purba ini disebut sebagai Henna Pengantin. Menurut Kepercayaan masyarakat setempat menggunakan hena bukan sekedar untuk mempercantik pengantin tapi Mitosnya Inai ini bisa menangkal kekuatan jahat, gangguan makhluk halusdan membawa nasib baik kepada pemakainya.

Henna Tangan Kepala Kaki Pengantin dan Perut Ibu Hamil

Hal itu yang menyebabkan di Negara tersebut Pemakaian Hena didominasi oleh ibu hamil dan pengantin. Bedanya Kalau Pada Calon Pengantin maka henna Dilukis hanya di bagian tangan dan kaki namun kalau untuk ibu hamil maka hena sengaja dilukis pada bagian perut yang sedang mengandung si jabang bayi. Hal ini lebih dikenal dengan Sebutan Henna Belly.

Hukum Memakai Henna Menurut Islam

Hena merupakan Kosmetik yang awal kemunculanya dari jazirah arab dan setelah diteliti lebih lanjut ternyata Memakai mehendi ini diperbolehkan dalam islam selama pengertian henna itu masih sesuai dengan kaidahnya. Namun Perlu diingat karena kebanyakan yang memakai inai merupakan wanita maka sebaiknya tidak ditampakan kepada lelaki selain mahromnya.

Nah Untuk memahami apa itu henna tangan,mehendi art, arti motif hina dan cara Memakainya yuk Simak beberapa panduan yang sudah saya tuliskan sebelumnya dibawah ini

  1. Cara Membuat Henna Bubuk Sendiri
  2. Cara Melukis Henna ( Memakai Inai )
  3. Cara Memakai Henna Di Kuku
  4. Merk Henna Yang Bagus
  5. Cara Membedakan Henna Palsu dan Natural
  6. Cara Cepat Menghapus Cat Kuku Hena

Semoga Penjelasan Lengkap diatas memberi Solusi Bagi anda yang ingin tampil cantik memakai Pacar Kuku Atau Inai.

 

Leave a Reply

cara mengkilapkan kuku secara alami , apakah kutek maybeline bisa di pake sholat , cara membuat kutek dari bahan alami , berapa harga hena merk henna , cara cepat memanjangkan kuku , cara memotong kuku ala korea , cara membuat cat kuku dgn tinta dan tahan lama , cara membuat kutek kuku di rumah , cara merawat kuku yg , cara memanjangkan kuku , warna kuteks yang cocok untuk kulit kuning langsat , tips memanjangkan kuku dgn cepat , cara merawat kuku panjang , cara memakai fake nails , cara melepas kuku palsu , cara hilangkan inai di kulit , cara membuat henna dari kunyit , masalah dengan kuku , cara memanjangkan kuku dalam satu hari , cara menghilangkan hena di kuku , cara mengatasi masalah kuku , cara mewarnai kuku dgn , cara membuat kutek berwarna soft , krim untuk mengkilapkan kuku , cara menghias kuku dengan kutek simple , kuku jempol kaki rapuh , cara cepat memanjangkan kuku dalam 1 hari , cara memanjangkan kuku dengan cepat , cara memanjangkan kuku dalam 1 jam , kutek flormar bisa untuk sholat, Kutek, Henna, Pacar, Pengering, Peralatan, Kosmetik, Cara Merawat, Mencegah, Mengatasi, Mengobati, Nail Art, Manicure, Pedicure, Obat, Penyebab, Efek Samping, Cat Kuku, Warna, Gejala