Kuku Tetap Sehat Walau Sering Pakai Kutek dan Cat

Bahan kimia yang terdapat pada kuteks bisa membahayakan kesehatan kuku kamu oleh sebab itu kamu harus sering-sering merawat kuku yang dihias dengan cat kuku. Selain penggunaan base coat sebelum mengunakan cat kuku, kamu juga dapat melindungi kuku cantikmu dari bahaya bahan kimia yang terdapat pada kuteks dengan cara melakukan perawatan simpel.

Tips berikut ini tidak hanya untuk kamu yang sering menggunkan cat kuku, perawatan alami berikut juga bisa dipakai bagi kamu sekedar ingin merawat kesehatan kuku. Bagaimana ya cara kuku agar tetap sehat secara alami? Yuk kita simak tipsnya berikut!

Cara Alami Agar Kuku Tetap Sehat Walau Sering Pakai Kutek

1. Bersihkan Kukumu Setiap Hari

merawat kuku

Bersihkan kukumu setiap hari atau sesering mungkin karena setiap saat kuku tersentuh dan terkontaminasi dengan benda-benda asing di sekitar kita yang dapat mempengaruhi kesehatan kuku. Pastikan kukumu bersih dan bebas dari kuman. Untuk kuku yang sering menggunakan cat kuku bersihkan dengan cairan penghilang khusus cat kuku atau nail polish remover. Namu kamu juga harus pandai dalam memilih remover yang aman untuk kukumu dan bersihkan sisa cat kuku dengan perlahan dan hati-hati. Kamu harus rutin membersihkan kuku setiap hari bahkan sesering mungkin jika diperlukan agar kebersihan dan kesehatan kuku kamu tetap terjaga.

2. Potong Kukumu Seminggu Sekali

memotong kuku

Bagi kamu yang suka memanjangkan kuku mungkin akan jarang sekali memotongnya.Tetapi merawat kuku tetap harus dilakukan, seperti merapikan bagian ujungnya agar tampilan kuku tetap menarik. Dan bagi yang tidak suka dengan kuku panjang, potonglah minimal seminggu sekali agar terjaga kepersihannya dan tidak ada kuman yang terdapat pada sela-sela kukumu. Sebaiknya Memotong kuku jangan terlalu pendek atau menjorok kedalam karena nantinya akan membuat tanganmu bengkak bila mengenai daging antara kuku sehingga menimbulkan iritasi. Potonglah kuku menurut seleramu saja namun tetap memperhatikan kebersihan dan kesehatannya.

3. Jangan Terlalu Sering Mengenakan Kutek

tips merawat kuku yang sering memakai kutek

Mewarnai kuku dengan kutek memang terlihat cantik, namun kamu tidak disarankan menggunakannya sesering mungkin karena efek buruk dari kuteks akan membuat kukumu mudah rapuh. Kamu bisa memakai kuteks bila ada keperluan saja misalnya sebulan sekali dan kamu harus tetap merawat kukumu yang dihiasi cat kuku sesering mungkin. Jika kamu sering menggunakan kutek maka efek buruk dari bahan kimia dari kutek akan membuat lapisan kukumu menjadi cepat rapuh.

4. Pilih Kutek Halal

Para produsen kosmetik sekarang ini membuat inovasi terbaru cat kuku halal bagi para perempuan muslimah yang mengingkan tampil modis dan fashionanble. para wanita muslimah yang ingin mempercantik kuku dengan kutek tetapi takut ibadahnya menjadi tidak sah menyambut positif terobosan dari produsen kosmetik ini. Mungkin ini bisa menjadi solusi bagi wanita muslimah yang ingin mempercantik diri namun terlepas dari kontroversi kuteks yang wudhu friendly, sebaiknya tidak menggunakan hiasan kuku ketika mau beribadah.

kutek halal tembus air wudhu friendly

Toh… menggunakan kuteks tidak boleh terlalu sering, gunakan ketika kalian berhalangan atau ada acara penting saja. Contoh Kuteks yang wudhu friendly adalah produk cat kuku dari Inglot yang produk mereka sudah beresar dan tersedia di Indonesia. Mereka mengklaim bahan-bahan yang digunakan tidak mengandung alkohol serta lapisan kuteknya bisa ditembus air dan oksigen sehingga wudhu friendly. Tentu kita sebagai wanita indonesia mengharapkan label kosmetik asli Indonesia seperti Wardah dapat melaunching produk cat kuku serupa. Sebab tema halal yang diusung oleh brnd ini tentu menjadi kepercayaan tersendiri bagi para wanita muslimah indonesia.

5. Gunakan Bahan Alami

bahan alami pembersih kuku

Bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk merawat kuku adalah belimbing wuluh,jeruk nipis dan lemon untuk membersihkan permukaan kuku. Caranya cukup simple, belah belimbing wuluhmenjadi dua bagian dan gosok ke permukaan kuku secara perlahan. Diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air. Dengan cara tersebut akan sela-sela kukumu menjadi bersih serta kandungan senyawa yang baik dalam belimbing wuluh membantu menguatkan kuku. Untuk jeruk nipis kamu bisa mencampur air perasaannya dengan pasta gigi dan Oleskan ke permukaan kuku secara perlahan, lalu diamkan beberapa menit hingga kering lalu basuh menggunakan air hangat. Agar hasilnya maksimal kamu bisa menerapkan metode ini setidaknya seminggu sekali.

Leave a Reply

cara kutek cepat kering , warna kutek yg cocok untuk kulit kuning langsat , warna kutik yang cocok untuk kul , Cara membuat kuku kaki yang cantik putih dan berseri , bahan bahan pembuatan pewarna kuku , kutek pixy halal , cara memanjangkan kuku dan memutihkan kuku , apakah warba cat kuku hitam cocok untuk kulit sawo matang ? , cara menghias kuku dengan kutek simple , cara membuat kutex , cara menghias kuku dengan kutek dan selotip , cara membuat kutek sendiri , primbon wanita , harga kutek wardah halal , Cara membuat kutek dari tepung , alat kuku menjadi benin , kutek halal , membuat kutek sendiri , cara membuat nail art koran , cara buat bening kuku pendek , cara membuat kuteks kuku secara alami , bahan bahan membuat kotek , cara mendesain permainan meruas kuku dgn kutex , menghias kuku dengan kutek , Cara memanjangkan kuku dengan bahan alami , cara memutihkan ujung kuku seperti susu , cara buat kutek , harga kutek ya , kutek halal wardah , kutek flormar halal, Kutek, Henna, Pacar, Pengering, Peralatan, Kosmetik, Cara Merawat, Mencegah, Mengatasi, Mengobati, Nail Art, Manicure, Pedicure, Obat, Penyebab, Efek Samping, Cat Kuku, Warna, Gejala